Kamis, 31 Mei 2012

Pelajar Bangkit, Indonesia Bangkit

24 mei yang lalu, pengumuman kelulusan UN SMA secara resmi dan serentak diperdengungkan di bumi indonesia, lagi-lagi kita harus mengelus dada karena di sesalkan dengan perbuatan para generasi penerus bangsa, corat-coret seragam, konvoi dan kebut-kebutan tengah jalan, bahkan ada yang pesta minum-minuman keras secara terbuka seperti sudah menjadi budaya dikalangan para pelajar kita dalam meluapkan kegembiraannya lulus ujian nasional.

Padahal, 4 hari sebelumnya, 20 mei, di tanggal aku mulai mengenal seisi dunia ini, para pelajar itu tidak mengerti bahwa mereka bisa menikmati proses belajar yang menyenangkan seperti sekarang itu karena tidak terlepas dari perjuangan para pendahulunya, ya, 20 mei, 104 tahun yang lalu, dr. Wahidin Sudirohusodo, Sutomo, Ir. Soekarno, Muh. Hatta, Agus Salim, H.O.S. Tjokroaminoto, Ki Hajar Dewantara, dan masih banyak nama-nama besar lainnya, berusaha menyelamatkan bangsa melalui pendidikan yang merata untuk semua kalangan penduduk indonesia. Politik etis yang dicetuskan kolonial belanda telah mendiskretisasikan pendidikan hanya bisa dinikmati oleh kalangan pemilik modal, sehingga rakyat dari golongan kurang mampu hanya bisa gigit jari, tetap dalam kemiskinan dan kesengsaraan tanpa memperoleh hak pendidikan untuk memperbaiki kualitas hidupnya. Seandainya tidak ada pergerakan dari orang-orang tersebut sudah pasti bangsa kita tidak akan bisa bangkit, tetap dalam keterpurukan dan dikenal sebagai bangsa jongos, bangsa yang hanya bisa memproduksi tenaga kerja kasar.

Rabu, 30 Mei 2012

Iseng Berhadiah di Facebook

Entah ini iseng, kebodohan atau ketidakberuntungan yang telah saya lakukan. Senin kemarin anggap saya ada kuis di mata kuliah tertentu sehingga saya iseng mau menonaktifin fb, eh ternyata saya lupa jam dan tempatnya dimana, adanya di fb teman, so aku aktifin lagi fb nya untuk sekedar liat kemudian aku menonaktifkan lagi.

Setelah 2 jam kemudian, kuis selesai, aku buka fb lagi, dan ternyata,  "Akun Anda dalam masa pemulihan silahkan tunggu 24 jam lagi" kurang lebih muncul tulisan seperti itu.
Wanna Try?? Monggo :))

Alhasil saya tidak bisa mengisengi temen-temen fb lainnya, hadeh... serasa gimana gitu,
eh ternyata ada blogger yang kangen juga :)) tumben.
That's What Happen Deyra. Thx for worried about me.

Senin, 28 Mei 2012

Moonlight

Lyn hilang... (FF)

*Seminggu ini tidak seperti biasanya..., biasanya ada yang membangunkan aku pagi-pagi. Lyn kemanakah dirimu.. lyn , atau lebih tepatnya elyn nofitasari telah pergi ke kota malang, meninggalkanku jauh.*

---------------------0000000000--------------------

Hari ini ada tetangga baru pindahan, tepat disebelah kanan rumahku, saat itu aku masih kelas satu sma.
tetangga yang satu ini ramah dan baik hati, kedua orang tuanya suka membawakan makanan-makanan ke tetangga-tetangga sebelah rumahnya termasuk kerumahku.

Seperti biasa aku berangkat sekolah ma temanku
berangkat ke sekolah gak bareng, dia pakai motor sendiri, aku di bonceng kerabatku yang juga masih satu sekolahan denganku
dia tidak satu kelas denganku tetapi perebutan gelar pelajar teladan selalu diperebutkan oleh kita
orang tua lyn sudah menganggap saya sebagai kakaknya lyn.
lyn suka mengganggu, seperti ada perasaan cinta padaku
saat liburan setelah unas, lyn menawariku liburan bareng ma keluarganya.
aku bilang "jangan salah mengartikan senyumku selama ini ya"
"Plakkk!!" tangan putihnya mendarat di pipiku. Seketika dia keluar

~bersambung.... *tapi gak ada kelanjutannya

Me Kopdar With Yen

Akhirnya bisa kopdar juga dengan orang satu ini. ^_^  tentunya ditemani dengan terro dan kacho

Kacho
Beberapa dugaanku selama ini ternyata salah, aku kira kacho orangnya aktif banget, yen pendiam. Eh ternyata malah kebalik. yen nya bisa diajak bercanda kacho diem aja, padahal kalau komen di blog atau fbnya kacho, aku lebih sering kalah kalau adu argumen dengannya. Memang sih, akhirnya setelah kudesak dia nawarin, kalian bertanya aku menjawab, cetusnya, akhirnya aku mulai bertanya dan langsung was wes wos, secepat kilat dia mereply dan membalikkannya menjadi sebuah pertanyaan. Ampun Suhuu..!!! (Ampun Guru...!!) jawabku , haha....

Aku melihatnya seperti kakak-adik, yen sebagai kakak dan kacho sebagai adik. Kadang mereka bertingkah gimana gitu.. seru aja lihatnya, sepertinya yen care banget sama temen yang satu ini.
Kacho juga kurang bisa bercerita, padahal sehari sebelumnya dia barusan kopdar di jogja bersama mas huda, dan tari karena ada suatu keperluan disana, aku kan pingin tahu ceritanya >__<.
Aku akhirnya menyadari fakta positif kejadian diatas, temen dari dumay, blogger, bisa saling bantu ya,  That's what friend for right??

Sabtu, 26 Mei 2012

Jibril dan Cacing

Suatu hari Allah SWT memerintahkan Jibril menemui makhluk-makhluk-Nya. Pilihan pertama jatuh pada kerbau. Di siang yang panas itu, kerbau sedang berendam disungai. "Hai kerbau, apakah kamu senang telah dijadikan Allah SWT sebagai seekor kerbau?"
"Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur karena Allah yang telah menjadikanku seekor kerbau, daripada dijadikan kelelawar yang mandi dengan kencingnya sendiri."

Jibril lalu pergi mendatangi kelelawar yang siang itu sedang tidur disebuah goa. "Hai kelelawar, apakah kamu senang telah dijadikan Allah SWT sebagai seekor kelelawar?"
"Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah yang telah menjadikanku seekor kelelawar ketimbang cacing. Sudah tubuhnya kecil, tinggal ditanah, jalan pun menggunakan perut."

Mendengar jawaban itu Jibril segera pergi menemui cacing yang sedang merayap diatas tanah. "Hai cacing kecil, apakah kamu senang telah dijadikan Allah SWT sebagai seekor cacing?"
"Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah yang telah menjadikanku seekor cacing, daripada dijadikan aku sebagai seorang manusia. Bila mereka tidak memiliki iman yang sempurna dan tidak beramal shalih, setelah mati, mereka akan disiksa selama-lamanya."

Jumat, 25 Mei 2012

Me, The Man who will became a GREAT Professor

Yups, sesuai judul, seperti itulah harapan masa depanku, melihat seorang Profesor di TV sepertinya keren... bisa menjadi sumber informasi dan bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. apalagi profesor identik dengan mobil mewah, rumah mewah, orang kaya, dan populer. mungkin alasan ini juga yang menyebabkanku mempunyai cita-cita seperti itu.

ok, kembali ke masa kecil.. (kejadian di kota gresik, jawa timur)

Diwaktu MI, Alhamdulillah banyak kenangan manis, masih dunia bermain, waktu itu tetanggaku mau ngesat tambaknya (mengeringkan airnya kemudian diambil ikannya) nah saat itulah aku dan teman-temanku BURI (volunteer mencari ikan yang lolos dalam tangkapan yang punya tambak) lumayan hasilnya, dapat udang, windu, mujaer, kutuk, gere dan macam2 ikan lainnya yang kemudian kita jual ke Juragan setempat, hasilnya bisa dibuat untuk ngandok bareng. Aku sering lo buri ke tambak-tambak :)).

Sempat juga main ke tambak temen, mandi di tambak eh malah terseret arus ke tengah, tenggelam dan gak bisa berenang, sempat neguk air beberapa kali tapi alhamdulillah temenku tadi nyadar kalau aku "kelelep" jadi dia nyelem nyari, kemudian langsung menyeret aku kepinggir. Alhamdulillah.. nyawa tertolong. Pernah juga digosipin ma cewek cakep dikampungku saat diniyah :)), ini terjadi karena kita keseringan ngobrol masalah pelajaran, terutama tajwid dan hadits, apalagi yang jadi juaranya kan kita berdua @.@ kalau gak aku ya cewek tadi. sering kita dikirim mengikuti lomba tartil qur'an beberapa kali di kecamatan dan kabupaten. jadi so sweet gitu, tapi sekarang sepertinya dia sudah menikah dan jadi guru ngaji ditempatku. *hopeless deh >.<

Rabu, 23 Mei 2012

Gemastik 2012, ITB host

  • Gemastik

  • Gemastik atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun 2012, merupakan program Direktorat Penilitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

    Gemastik adalah pergelaran berbagai kegiatan mahasiswa tingkat sarjana dan diploma dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

  • PEMILIK KEGIATAN

  • Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi
    Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia

  • PENYELENGGARA KEGIATAN

  • Perguruan Tinggi Penyelenggaran Kegiatan Gemastik :
    • Tahun 2010 - 2011 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya
    • Tahun 2012 di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung

  • LATAR BELAKANG

  • Adapun latar belakang yang mendasari perlunya diselenggarakan suatu wadah kompetisi dalam bidang TIK, khususnya bagi kalangan mahasiswa Indonesia di tingkat nasional, yaitu:
    • TIK di kalangan mahasiswa sangat pesat perkembangannya
    • Belum ada wadah yang cukup kompetitif dan terpadu semacam PIMNAS
    • Adanya gap yang cukup lebar mengenai ketersediaan dan kesiapan SDM bangsa Indonesia di bidang SDM TIK
    • TIK memiliki potensi sebagai enabler di semua segi kehidupan dan berdampak luas bagi masyarakat
    • Sebagai bagian kompetisi berjenjang menuju kompetisi TIK berskala internasional
    • Merupakan wadah yang bisa merangkul kegiatan/event sejenis yang diselenggarakan oleh banyak pihak

  • TUJUAN

  • Gemastik secara umum bertujuan menjembatani hasil riset dan informasi mengenai perkembangan TIK antara pihak akademisi, industri dan pemerintah, yaitu khususnya :
    • Meningkatkan hubungan/interaksi di lingkungan dunia akademisi juga dunia akademisi dengan industri dalam pengembangan TIK
    • Mendorong peningkatan kegiatan riset TIK di kalangan mahasiswa perguruan tinggi dan menerapkan TIK di lingkungan masyarakat Indonesia
    • Meningkatkan kreativitas dan kepekaan mahasiswa dalam pengembangan TIK
    • Penyebarluasan informasi dan penguasaan TIK di lingkungan PT ke segenap kalangan masyarakat Indonesia
    • Ikut meningkatkan jumlah HAKI di Indonesia
    • Membudayakan iklim kompetitif di lingkungan Perguruan Tinggi
    • Mendorong interaksi antara PT dengan memanfaatkan teknologi TIK
    • Mengetahui kebutuhan dan kompetensi Sumber Daya Manusia dalam bidang TIK serta trend teknologi ke depan

  • HASIL YANG DIHARAPKAN

  • Manfaat yang diharapkan dari penyelenggaraan Gemastik ini adalah sebagai berikut :
    • Dihasilkannya karya inovatif ilmiah mahasiswa bidang TIK yang dapat diterapkan langsung untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat
    • Didapatkannya temuan-temuan baru dalam bidang TIK yang diteliti oleh kalangan mahasiswa sebagai hasil penalaran dan keilmuan, baik yang diperoleh secara terstruktur melalui pendekatan kuliah formal maupun secara otodidak
    • Dihasilkannya karya tulis sebagai sumbangan dan masukan baik kepada kalangan kampus sendiri maupun masyarakat umum di luar kampus
    • Tersebarkannya informasi dan perkembangan TIK di Indonesia pada khususnya dan di seluruh dunia pada umumnya
    • Meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan manfaat penggunaan TIK
    • Terbangunnya komunikasi yang baik antar ahli di sub bidang TIK sehingga terjadi saling menghargai pada sub bidang yang lain
    • Meningkatkan peran serta dunia usaha, industri, dan masyarakat luas dalam peningkatan kualitas dan produktivitas karya ilmiah ekstra kurikuler mahasiswa


    Adik kelas(PBSB) saya ^.^

    Sebentar Lagi kompetisinya akan dimulai, so don't miss it guys.. ^_^
    Gemastik 2012

    Dokumentasi gemastik tahun sebelumnya :
    Gemastik 2011

Senin, 21 Mei 2012

Inilah Alasan Islam Memuliakan Wanita

Sejak Rasulullah SAW lahir ke dunia, wanita sangat dimuliakan kedudukannya di mata Islam, tidak seperti jaman jahiliah dahulu bayi wanita yang lahir harus dibunuh, Masya Allah..Berikut ini kami sampaikan 40 Hadist bagaimana Allah SWT memberikan tempat atau kedudukan wanita baik di mata Allah SWT , suami, anak-anak, dan di hadapan manusia lainnya..
  1. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik dari 70 orang pria yang soleh.
  2. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takut pada Allah S.W.T. dan orang yang takut pada Allah S.W.T. akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
  3. Barang siapa yang membawa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah.
  4. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak pria. Maka barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya seolah- olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail A.S.
  5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah S.A.W.) di dalam syurga.
  6. Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya adalah syurga.
  7. Dari Aisyah r.a. “Barang siapa yang diuji dengan se Suatu dari anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.
  8. Syurga itu di bawah telapak kaki ibu.
  9. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.
  10. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.
  11. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya dan direkannya (serta menjaga sembahyang dan puasanya).
  12. Aisyah r.a. berkata “Aku bertanya kepada Rasulullah S.A.W., siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab baginda, “Suaminya.” “Siapa pula berhak terhadap pria?” tanya Aisyah kembali, Jawab Rasulullah S.A.W. “Ibunya.”
  13. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana sahaja yang dia kehendaki.
  14. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah S.W.T. memasukkan dia ke dalam syurga lebih dahulu daripada suaminya (10,000 tahun).
  15. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah S.W.T. menatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.
  16. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah S.W.T. mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah S.W.T.
  17. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.
  18. Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.
  19. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah S.W.T. memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah S.W.T.
  20. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.
  21. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk dari pada 1,000 pria yang jahat.
  22. Rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.
  23. Wanita yang memberi minum air susu ibu (asi) kepada anaknya daripada badannya (susu badannya sendiri) akan dapat satu pahala dari pada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.
  24. Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad.
  25. Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.
  26. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumah tangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000 malaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat daripada yakut.
  27. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.
  28. Wanita yang memerah susu binatang dengan “bismillah” akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.
  29. Wanita yang menguli tepung gandum dengan “bismillah”, Allah akan berkatkan rezekinya.
  30. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti meyapu lantai di baitullah.
  31. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.
  32. Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.
  33. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan satu pahala haji.
  34. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.
  35. Jika wanita melayani suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun solat.
  36. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempo(2½ thn),maka malaikat-malaikat dilangit akan khabarkan berita bahwa syurga wajib baginya. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa.
  37. Jika wanita memicit/mijat suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tola emas dan jika wanita memicit suami bila disuruh akan mendapat pahala 7 tola perak.
  38. Wanita yang meninggal dunia dengan keredhaan suaminya akan memasuki syurga.
  39. Jika suami mengajarkan isterinya satu masalah akan mendapat pahala 80 tahun ibadat.
  40. Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat, tetapi Allah akan datang sendiri kepada wanita yang memberati auratnya yaitu memakai purdah di dunia ini dengan istiqamah.
thanks to :  Nirwan Adhiatma, Teman kampus yang kini bekerja di PT Lintas Arta.

BAKA nii...

Hi! Question: Which is better, being alone or together?

My future spins around colorfully.
How long are we going to talk? Pretending not to notice?

Oh really~. The big world opens up with how you feel.
I love you today, too
I really love you.

I'm an idiot... is more idiotic than the vast number of stars.
Without being able to be honest,
I had a dream of me walking with you.
Sorry... but! It's 'cause I didn't know what love was!
The answer is
You and
Riddles + Me =
An infinite jump!

Remember miracles unfailingly.
All right!
Shine more than anyone, OK?
With a smile!

Over here~ Come here. You know it's impossible to run away.
Believe in today.
Seriously believe.

Idiot, idiot... Idiot! You're an idiot for giving up
The future me surely
Wants to walk with you.
Oh no... Wait! This moment won't come again.
Being alone
and being together--
Being together is better
and unmatched, right?

Oh really~. The big world opens up with how you feel.
I love you today, too
I really love you.

My idiot... is more idiotic than the vast number of stars.
Without being able to be honest, I had a dream of me walking with you.
Sorry... but! It's 'cause I didn't know what love was!
The answer is
You and
Riddles + Me =
An infinite jump!

Jumat, 18 Mei 2012

Wrong Guy....

lyn, i will say this now
your feeling for me are misplaced
i got you involved in this because i was an idiot four years ago
i was just trying to take responsibility
you've wasted this much time because of me

i'm sorry.
i won't laught at your dream
Even though you've got the wrong guy..
i think it's pretty awesome that you can stay faithful to one person for so long.

so take pride in your dream.
Don't let anyone tell you it's worthless
still, though, you've got the wrong guy
well, it was supposed to help u gain experience after all..

@.@

Kamis, 17 Mei 2012

Kena hit 12 Bola

Karna SK No. 12/PR/2012 tentang penerima Pe er dari Dirjen Blogger baru aja turun.
dan ternyata tercantum nama "gue" disitu. akhirnya gue harus menerima 12 hit dari pak dirjen.

Sebelumnya gue jawab salam dari pak dirjen sebagai empunya pemberi Pe er

Wa'alaikum salam sobat.
Lapor!! soal sudah diterima dan siap ditindaklanjuti dengan jawaban dibawah ini :

1. ASL pliss...! (Age, Sex, Location) Gue 18, Male, Kendal! Elo?

22 Male Gresik

2. Ibaratin hidup ini kayak sesuatu versi elo dan jelasin perumpamaannya! [misal, hidup tuh kaya roda muter karna...bla... Bla...bla...]

hidup itu seperti berada dalam hutan semak belukar, kalau tidak mau terus-terusan kena masalah ya, segeralah cari jalan keluar.

3. Elo tau gak ±5000 kali jantung berdetak dalam sejam? Menurut angka itu, coba elo itung berapa kali jantung berdetak pas umur elo nginjek 60 tahun!

2635200000

4. Apakah elo termasuk orang jujur dan bisa dipercaya?

tidak, gue masih suka bohong dan kurang bisa dipercaya. bahkan kebohongan ini merugikanku sendiri >.< sebel----

5. Masih jadi TT di berbagai media. Setuju gak elo ama konser Lady Gaga di Indonesia? Kenapa?

TT apa y?? Gak setuju banget dengan yang namanya konser barat, gak mendidik, pasti ada acara buka-bukaan aurat. host konser pun sudah menghina aparat hukum dengan menjual tiket sebelum mendapatkan izin.


6. Banyak blogger ngangkat tema ini di post mereka. Tentang evolusi manusia dan konsepsi Islam. Ada yang nanya di mana letak Nabi Adam dalam teori Darwin? Gimana menurut elo?

Salah kaprah tentang teori manusianya,  teori darwin aja disalahkan bukannya dalam bukunya harun yahya @.@


7. Ada juga pendapat, jangan mencampur adukkan science ama agama. Karna keduanya harus jadi bipolar yang gak bisa bersatu. Gimana pendapat elo?

Lagi-lagi pendapat ini salah, banyak manusia yang mendapatkan ilmu-ilmu terinspirasi dari Al-Qur'an, termasuk ibnu sina dalam bidang kedokteran. dalam fisika juga, kecepatan cahaya dihubungkan dengan perjalanan nabi Muhammad isra', coba hitung :P

8. Kayaknya ini termasuk fenomena. Gugling. Gue, elo, gugling! Cari hukum agama, referensi, ilmu pengetahuan, belajar, ngaji, semua bisa pake gugel. Setuju gak lo? Kenapa?

Setuju, simple, mudah, dan fast. tapi perlu dikroscek lagi masbro hasilnya.

9. Hwoaaaamm... Pusing ama pertanyaan di atas? Ganti topik ringan dulu, ya... Pernah ngerebus telor? Pengalaman gue satu telor bisa mateng dalam 6,5 menit. Coba berapa waktu yang elo butuhin buat ngerebus 1 kg telor?

belum pernah, so kaga tau :P

10. Tolong dong, tulisin lirik lagu yang paling elo benci!

Asereje heha rehe... blablabla *lagu asereje* ,  sempat ngetrend di tv.

11. Belajar akting, ya! Coba deh maki-maki gue, gara-gara gue ngejiplak tulisan elo tanpa ijin!

DAFUQ!!! njiplak loe ye... @.@

12. Daripada elo gue minta buat kasih nilai lapak gue dan elo cuma bisa liat baeknya aja, mending elo kasih saran dan kritik buat lapak gue ini!

saran : dibanyakin lagi  cerita-cerita konyol yang fenomenal, entah tentang diri loe atau orang2 sekitar loe, resensi buku udah mantap, lanjutkan
kritik : diresensi buku kan kadang ada orang yang gak paham, nah dijelasin lagi dunk sob sampai orang tersebut puas dengan jawaban ente  :P

ok, All done. and then waktunya gue yang tanya pada penanya :D
to Bung eksak jawab sendiri dunk ke 12 pertanyaan ini di kolom komentar dibawah ya, sekalian komentari jawaban gue. @.@ gue karena bahasanya "elo"

Rabu, 16 Mei 2012

Makna 12-12-12 dari mbak nufa..

Tahukah kalian kalau 12-12-12 itu ada maknanya. @.@ apa ya.., sepertinya sudah pada tahu.

:D, maaf sebelumnya ya, karena ada beberapa tugas dan demo kuliah *sudah saya anggap ujian. Maka minggu kemarin gak bisa berlama-lama liat dunia perbloggingan. Eh ternyata saya dapat Pe-eR dari mbak NF. @.@
Merasa senang banget karena seperti di"spesial"kan oleh temen-temen blogger. Maturnuhun :p

*barusan liat reply -anak rantau- jadi minder posting ini >.< , haha....

ok, langsung aku jawab deh..
1. Kamu punya ayat atau Doa yang kamu suka banget?? jangan jawab Doa makan atau buka puasa yaaa :P

"Wamaa kholaqtul jinna wal insa illa liya'buduun.."
"Dan Tidaklah Aku Menciptakan Jin dan Manusia Kecuali untuk Beribadah Kepada-Ku"
Mengingatkan kepada tujuan hidup kita sebenarnya, sesekali membuat hati menangis dan berontak ketika berbuat kesalahan/dosa.

2. Menurutmu komentar aku di postinganmu bagaimana? sering OOT kah atau cuma ala kadarnya banget gitu? jawab jujur ya bohong dosa loohh *pasang tampang ibu suri*

:D sudah standar, n gak ada yang perlu dimasalahin.

3. Selama punya blog udah berapa kali ganti template? Kenapa?

baru 2 kali ganti template, sekarang model yang ketigaku kalau gak salah. pingin yang minimalis dan enak dilihat. template sekarang aku juga masih belum puas, masih perlu banyak faktor yang diperhatikan.

4. Paling suka postingan yang seperti apa yang ada di blogku? Alasannya?

flash fiction, pokoknya love that lah @.@, suka aja baca cerita :p

5. Suka dengerin music? What kind of music do you like? sertain videonya juga yaa

suka, yang tipe happy :p, tapi kayaknya lebih ke instrumen deh, yang tipe slow slow juga.


menit 3:48 ada instrumennya diakhir, bagus menurutku, bisa nentramin ati. sayang gak tau lagunya siapa. Buat yang koneksi lemot, bisa download disini, cuma 8,5 kb.

6. Udah pernah ketemuan sama Blogger? Ceritain doongg

udah, orangnya asikk.. bisa diajak bercanda. karena jaraknya cukup dekat jadi aku gowes aja ke kampusnya pagi-pagi. ^.^ seru deh pokoknya. Sedikit dokumentasinya.
 sepeda gowes
 sempat nemu yang aneh ^.^
ada yang lagi fun2 dengan angsa-angsa

7. Kalau lihat gambar ini, what's on ur mind?

Ada mata di piramid, seperti menuhankan piramid >.<
dollar menjadi mata uang paling kuat. piramid dalam dollar, jadi dollar seperti tuhan. *na'udzubillah

8. Suka telur?? Menurutmu duluan mana Ayam sama Telur?? :D

Aku suka telur, ayam dulu, kalau telur dulu siapa yang merawat telurnya coba :p

9. Buku Pri Hidup 60 Shahabat Rasulullah adalah buku yang sangat berkesan buatku. Kalau kamu, buku apa yang pualing berkesan?

Buku pemberian guruku, "Fisika Itu Asyik", :D my first award berupa buku bacaan
tapi jangan salah ya, isinya tidak hanya fakta-fakta tentang fisika, tapi juga isu isu penting koran lama(tahun 2000-2009), dan hikmah-hikmah dari majalah yang beliau kumpulkan sendiri dan dijilid jadi satu dalam buku tersebut.

10. Ada tempat yang pengen banget kamu kunjungin?

Aku ingin banget mengunjungi ka'bah, tapi juga greget dengan yang namanya "jepang", pingin liat "doujinshi" secara langsung.

11. Dalam sehari kamu mengkhususkan diri untuk ngeblog itu berapa lama sih? Ada niat / sudah memonitize blogmu?

Berjam-jam... gak ke itung, Sesekali lirik blog, lirik fb, yang penting online. ya, aku ingin membuat tampilan blogku lebih bagus. juga berisi dokumentasi kuliahku.

12. Tolong doong kasih kritik dan saran buatku

waduh, saran apa ya, baru 2 bulan ni aktif di blogging @.@, setahuku mbak nf termasuk orang yang eksis dan patut dicontoh dunia perbloggingan, bisa dengan mudah membuat flash fiction, beberapa juga malah ada yang dibukuin :D.

~Yayy.... akhirnya kelar juga salah satu Pe-eR a.k.a tugas :D

dan seperti biasa, aku tanya balik ke penanya << bener gak sih, kok mirip pena-nya. @.@
ok, buat mbak NF , satu pertanyaan dariku.
*Apakah cita-cita masa kecil mbak sudah ada yang terwujudkan?? kalo ya, target selanjutnya apa dan teknik-teknik yang dilakukan agar persentase target tercapai. Thx b4.

♥ ~(˘⌣˘~) (~˘⌣˘)~ ♥ Happy Blogging

Selasa, 15 Mei 2012

Kirim Makanan Lewat E-mail, Mungkinkah??

Sedikit kepenatan mulai menghantui ketika kita harus belajar hal yang baru, ilmu yang baru, bahasa yang baru juga, akhirnya diperlukan pemikiran keras untuk mencernanya........

Ilmu belum masuk-masuk juga, meski udah baca semingguan hanya untuk satu bab ini >.< akhirnya menyebabkan ke"ababil"an tersendiri.
*eits...hati-hati sama orang ababil kawan, tindakannya biasanya nyleneh, sekiranya kalau tidak bisa menetralkannya, sebaiknya kabur aja @.@ jangan dekat-dekat ma orang tersebut.

Akhirnya timbul ide untuk mengisengi teman-teman entah itu lewat fb, game, or twitter(*emang punya??), lama kelamaan bosan juga, teman yang diisengi pun pasti tahulah, pasti ada apa-apa ne dengan orang yang lagi ababil kan.

"Sepertinya ada yang salah :D, mungkin karena gak ada camilan kali ya pas belajar" *pikirku.
sambil post di chatting juga..

Tiba-tiba temanku nyeletuk, "belino.." (belikan, red)
Lah posisi aja gak tau, gimana mau ngirimi @.@ masak kirim lewat email.....

hemm.. akhirnya timbul pemikiran, bagaimana ya kalau makanan dikirim lewat email saja

Metode yang sempat terpikir sih seperti ini :
=> Makanan [3D], dikompress menjadi bit-bit biner, kemudian kita kumpulkan kembali dalam bentuk compressan, entah itu .zip ,  .tar.gz or sejenisnya.
=> kemudian kita kirim lewat email,  email di buka, didownload, di extract jadi makanan [3D] lagi...


Aku pun mulai searching di google dan hasilnya malah nyasar kemana-mana, entah itu jasa catering, kemeja dan roti kaleng,atau malah tips-tips cara memilih makanan.
Untuk saat ini, *berdasar yang saya tau, hanya sampai Object 3D kita ambil gambarnya. menjadi dimensi 2, tapi kenapa? kita kok seolah-olah melihat sesuatu yang berdimensi 3 padahal medianya berdimensi 2, yaitu layar monitor atau cetakan foto. yah, itu karena kita mengenalnya sebagai "Efek Kedalaman".

Nah baru 4 bulan kemarin, lab saya berencana membeli printer dan scanner 3D, sempat didemokan juga sih, barangnya dari israel. mesinnya itu mescanning gambar 3D, jadi gak usah pakai 3dmax, blender atau software lainnya untuk buat animasi sejenis, cukup di scan saja, nah untuk mencetaknya menjadi bentuk 3d, harus ada bahan khusus, nanti dicetakkan oleh printer tersebut. langsung liat gambar aja y.
hasil cetakan
bentuk printer
Nah bagaimana ya kira-kira kalau makanan bisa diubah menjadi bit-bit biner,
Sepertinya akan jadi penemuan yang menggemparkan dunia. @.@

Jumat, 11 Mei 2012

12-12-12, Lucky or Unlucky? Sure That's "Lucky"


Jeng.. jeng... jeng... I got an "Request"  from the lady, tentu saja aku langsung senang(*happy..) dapat Pe-eR, kan semacam ada chance gitu ke orangnya #eh...

So, request pun langsung harus "done well" sesegera mungkin.
Ini adalah -hadiah-ku yang kedua dari blogger cewek, yang request sama-sama imut. :p
sehari sebelumnya saya dapat tugas yang mirip dari miss himi
kata sanji di "one piece", to let women be comfortable and at ease. 

ini penampakan orang yang ngasih -hadiah- ke aku, miss enha
 
Mungkin karena aku masih bengong-bengongan, akhirnya..
dia sekali lagi menegaskan bahwa aku dapat tugas BER-RAN-TAI!!
wew.... langsung ane tutup kamar pintu, mimpi apa ye semalam, :)
ok, langsung saya jawab deh tugasnya:

1. Apa yang membuatmu pertamakali ngeblog?
==> Ingin mencari teman curhat, berbagi pengalaman.

2. Apa tujuan yang ingin kamu capai dari ngeblog? Sudahkah tujuan tersebut tercapai?
==> pingin berbagi ilmu dan cari teman, beberapa target sudah tercapai dan cukup memuaskan

3. Adakah blogger yang menjadi inspirator atau panutanmu? Kalau ada, siapa?
==> Ada, En dan Yen, yang jelas mereka telah membuatku cukup bahagia. tapi lebih ke arah teman bercanda.

4. Menurutmu, aku itu orangnya seperti apa?
==> orangnya berantakan banget, pintar mainan graphic, tapi tetep cool kalau pas kuliah.

5. Adakah bagian yang kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
==> bagian enha's mind, semacam ide pemikiran ala enha', pendapatnya muncul disitu, apalagi kalau ditambah dengan avatar-avatar chubby macam diatas :D

6. Adakah bagian yang tidak kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
==> wah belum nemu. :p

7. Apakah kamu membaca tuntas setiap tulisanku? Mengapa?
==> wah kadang-kadang gak baca sampai habis -__-", tergantung moodku juga lagi senang/sedih, bingung/santai. kalau aku lebih suka yang berdasar pemikiran sendiri, pemosting mengomentari tentang sesuatu hal, atau cerita hal-hal unique, biasanya terbaca sampai habis.

8. Seandainya kamu diberi kekuatan super, kekuatan apa yang kamu inginkan? Kenapa kamu memilih kekuatan tersebut?
==> kekuatan logianya Aokiji. Saya akan dinginkan Surabaya, meng-Es kan Lumpur Lapindo.

9.  Seandainya dirimu adalah tokoh cartoon atau anime, kamu menggambarkan dirimu sebagai siapa? Apa alasannya?
==> Ryu Amakusa, di anime tantei gakuen Q, because i'm silent person but cool and smart :D

10. Apakah kamu percaya terhadap sebuah cons pea Ra see global? Mengapa?
==> Percaya, karena "kejadian " nya menurut pikiranku banyak yang tidak masuk akal, apalagi dikaitkan dengan "keuntungan" pihak tertentu dengan mengatasnamakan sesuatu hal.

11. Menurutmu, adakah media di Indonesia ini yang benar-benar netral, lugas, dan terpercaya? Mengapa jawabanmu demikian?
==> Ada, blogku :D, kalau koran dan tv menurutku tidak netral, tetap ada campur tangan yang "menguasai" media tersebut. mengapa? karena untuk kepentingan si "penguasa" tersebut.

12. Jika kamu diberi kesempatan untuk bertemu seorang tokoh terkenal [tokoh jaman baheula juga gak apa-apa], siapa yang ingin kamu temui? Apa yang akan kamu katakan kepadanya?
==> Nabi Muhammad, "Jadikanlah aku tangan kananmu, terimalah aku sebagai muridmu", sekalian berharap agar meninggal lebih dulu sebelum Nabi Muhammad meninggal.

All Done, -Have a nice day & terimakasih banyak atas perhatiannya. ^_^-

Ok, sekarang aku meneruskan 12 pertanyaan tadi ke empunya penanya. miss enha
1. Sebutin Alamat tempat tinggal, kuliah, kesukaan/hobi, dan ingin menjadi orang yang seperti apa dirimu??

^_^ Dibalas ya..... *maksa  

-Take Time-

Take time to think, it is the source power.
Take time to read, it is the foundation of wisdom
Take time to quiet, it is the opportunity to seek god
Take time to dream, it is the future made of
Take time to pray, it is the greatest power on the earth

*Luangkan Waktu ya....

Kamis, 10 Mei 2012

Tulisan Berantai

     Sebelumnya saya tidak mengerti apa itu tulisan berantai dan sekitar 2 bulan yang lalu baru mulai mengerti ketika mengunjungi blog-blog seseorang. mungkin disinilah yang menjadi daya tarik blogging itu sendiri, sekaligus mengakrabkan diri  ke sesama blogger lainnya.

Yayy.. akhirnya dapat juga tugas seperti ini (*happy) , tugas saya dapat dari himi ^_^ thank you miss, this is my first assignment.. ok. this is my answer :

1. Hal apa yang muncul secara tiba-tiba saat melihat blog HimimaginatioN ?
==>Yang muncul adalah rasa nyaman dan damai. maybe desain blognya yang sederhana dan sedikit gimana gitu(ada marmutnya kali ya @.@) sehingga bisa membuat perasaan pengunjung seperti saya bisa sedikit tentram ketika mengunjungi blog tersebut.

2. Kenapa kalian me-follow blog HimimaginatioN ?
==> Saya pingin nyari teman sebanyak-banyaknya, pingin ada teman berbagi, juga pingin bewe-bewe ke blog lain untuk mencari inspirasi atau mengambil hikmah dari apa yang ditulis oleh blogger lainnya seperti himi.

3. Kata apa yang dapat menggambarkan bagaimana sosok Himi yang asli ?
==> Sepertinya orangnya pendiam, pemalu kalau dikelas, dan agak cengeng #eh , tapi kehadirannya akan menghadirkan suasana "warming" tersendiri buat teman-temannya. maybe kata "marmut" bisa mewakili himi yang asli. :p

4. Apa tanggapan kalian terhadap blog HimimaginatioN ?
==>  Sesuai dengan judul, Himimagination, blognya berisi kejadian-kejadian yang dialami si himi, atau cuma imaginasi yang lagi ada dipikirannya, kadang berisi tentang semangat hidup ke arah yang lebih baik ditengah keterpurukan.

5. Menurut kalian, kenapa Himi mau ngeblog ?
==> Karena himi membutuhkan tempat sharing, tempat curhatan dan tempat pelampiasan atas hal yang terjadi atau sekedar ingin have fun dengan mengarang sesuai keinginan.

6. Menurut kalian, Himi itu pendiam atau cerewet di dunia nyata ?
==> Pendiam.

7. Apa kalian penasaran terhadap sosokku yang asli ?
==> ya

8. Coba kalian pilih, postingan yang kalian paling suka dari blog HimimaginatioN dan alasannya ?!
==> be my self, everyone have unique personalities, kita tidak bisa meng"copas" hasil karya orang lain begitu saja, kasian kan mereka , kenapa tidak mengembangkan skill yang telah dikaruniakan ke kita. tetap semangat, be my self , right!!

9. Hehe, jujur yah ! Apa pendapat kalian, kalau ada cowo yang suka sama cewe, tapi dia minder karena dia merasa cewe itu terlalu pinter ?! *pertanyaangila*
==> ya sudah, tinggalin tuh cewek, cari cewe yang lain, atau tingkatin skill dulu baru hajar tu cewek #eh

10. Hal apa yang dapat menghilangkan rasa bosan kalian saat nge-blog ?
==> Hal yang sesuai dengan yang kita butuhkan saat itu di blog. biasanya komedi, cerita lucu atau fakta-fakta unik yang sederhana tapi tidak semudah bisa dijawab dari yang kita bayangkan (kalau pas bewe). kalau mosting biar menghilangkan bosan biasanya memang ada motivasi kuat untuk menuliskan itu sehingga lupa akan kebosanan itu sendiri.

11.  Kalian lebih suka blog simple tapi tulisannya bagus, atau blog yang rame tapi tulisannya biasa ?
==> blog simple tapi tulisannya bagus

12. Sebutkan satu pertanyaan buat Himi !
==> sebutkan alamat rumah, sekolah, hobi, kesibukan mengenai himi saat ini @_@

IDCopy -Solusi Download Cepat tanpa Ribet-

IDcopy?? apa sih IDCopy itu??
IDCopy adalah aplikasi berupa layanan accelerator yang akan membuat kecepatan downloadmu makin ngebut. Dengan IDCopy file film, drama, ebook, musik, video klip favoritmu bisa dinikmati lebih cepat di gadgetmu dan yang penting gak pake' repot. IDCopy cara baru yang mudah untuk mengunduh dari berbagai filehost populer saat ini hanya dengan 1 lisensi saja.

Prinsip Kerja :


Rabu, 09 Mei 2012

Pikiran Beku -Tidak bisa berkreasi-

yup.. entah hari ini tidak bisa menghasilkan sesuatu yang bisa memuaskan hatiku, tidak seperti biasanya. entah itu progress tugas mata kuliah, menulis blog, ataupun pekerjaan lain yang bisa memuaskan.

akhirnya bewe-bewe dikit ke blog temen, eh nemu yang tepat..

"Victory belongs to those who want to try harder than others" \(`▽´)/ 

by -izza-

yups.. jangan berhenti berharap kawan, itu mungkin ajakan setan yang membuat kita seperti lemah tak berdaya. tak bisa menghasilkan sesuatu. Ok @.@ masih ini yang bisa aku tuliskan.


Let's fight again..

Minggu, 06 Mei 2012

Kuliah : Takdir vs Rezeki

Hari ini tepat semester 10 saya kuliah dikampus perjuangan Surabaya. Tiba-tiba saja muncul pikiran galau, yah ini terjadi karena sekitar empat bulan yang lalu saya harus membiayai kuliah saya sendiri, beasiswa sudah tidak saya dapatkan lagi. So  I overlook what can I do now, kerja gak ya, tapi kerja apa?? *pikirku.

Mahasiswa gamer di kota metropolitan memang mengerikan(minimal 10jam/hari), sekarang saja ada senior saya yang baru lulus 8tahun kemarin, ada juga yang semester 12 tapi  sks nya masih 20sks dibawah saya, lebih mengenaskan bukan??. Namun bedanya dia berasal dari keluarga mampu, jadi mungkin tidak terlalu memikirkan masalah dana *walaupun kenyataannya mereka mikir juga.

Yah sekarang saya hanya megang uang kurang dari 500k T_T, gimana ne. Tabungan beasiswa yang berhasil kuhimpun pun sudah habis buat bayar spp. Ortu juga gak bisa diandalin. Akhirnya saya mencoba peruntungan lewat hadiah dari kompetisi.

Ada kejadian menarik kawan, yeah, jum’at kemarin ada kompetisi hacking dikampus ITS tercintaku. yang juara 1 adalah temen satu labku yang tidak lain menurut “pengamatan” saya, skillnya tidak jauh berbeda dengan saya, atau bahkan malah pengalaman saya lebih banyak darinya. Kenapa saya tidak bisa juara?? yah, karena saya tidak bisa ikut kompetisi tersebut, ada panggilan orang tua untuk memenuhi e-ktp. Ortu sudah me-sms seminggu yang lalu agar pulang hari jum’atnya. loh, hanya karena itu(e-ktp) sehingga gak bisa ikut kompetisi??

Begini sob ceritanya, sekitar 2 bulan kemarin saya mengalami hal yang sama, yaitu kakak dari bapak saya meninggal, saya disuruh pulang, nah waktu dikampus saya masih sibuk ngurus administrasi sana sini, jadi saya belum bisa pulang, akhirnya saya sms bahwa saya tidak bisa pulang pada hari itu, akhirnya muncul balasan yang menurut saya cukup mengerikan. “Innalillah” jawab smsnya.

Spontan saya ringkas-ringkas barang langsung pulang, administrasi dan keperluan lainnya saya urus belakangan aja. Takut kena “Sabda” orang tua. berdasar pengalaman tersebut saya sudah tidak berani lagi untuk berkata “tidak” kecuali memang benar-benar bisa merugikan/menambah beban kuliahku, toh orang tua tinggal satu.

Namun saya tidak bisa mengelak, tidak ikut kompetisi tersebut menyebabkan kegalauan karena saya sudah punya rencana hadiah dari kompetisi tersebut mau kubuat untuk bayar spp semester depan. Akhirnya saya tumpahkan curhatan ke kakak perempuan karena dia yang menanggung biaya kuliah saya dikampus.

    “Neng, aku kemarin gak bisa ikut kompetisi karena bla bla bla, seharusnya saya bisa bla bla bla, namun karena bla bla bla akhirnya ya begitu….”

Apa jawabnya kawan-kawan?? sungguh manis sekali menurut saya.

    “Loh, yang ngasih rezeki itu siapa?? jangan lupa med, ALLAH, kita hanya bisa berusaha. Kamu tak usah memikirkan terlalu dalam, fokus kuliah aja, jangan pikir dirimu menjadi beban bagi orang lain, mbak juga insyaAllah akan dapat rizki lainnya, kalau kurang dana per bulannya, ngomong aja”

Di 4 bulan terakhir kakak saya mengirimi dana sebesar 400k/bln untuk biaya hidup. cukuplah  untuk makan porsi cewek seperti saya. yang mau saya tekankan disini adalah “INGAT!! KITA HIDUP DI DUNIA INI UNTUK MENGABDI KEPADA ALLAH, rizki juga ditanganNya” , kita bisa facebookan, chattingan, blogging an juga karena izin Allah.


Pas pulang kerumah juga saya mendapatkan fakta yang membuat saya miris. Tetangga yang juga teman semasa MTs , yang SD nya selalu mendapat prestasi dikelas, ternyata sudah menikah, lantaran sudah menghamili seorang perempuan sebelum nikah. Na’udzubillah, saya tidak menyangka kalau orang terpelajar seperti dia akan terjerumus kedalam lembah kemaksiatan. 1 orang teman SMA juga melakukan hal yang serupa dan 1 orang teman ngaji-  melakukan pencurian Handphone ke tetangganya. Benar-benar ZAMAN SUDAH BERUBAH....!!

Langsung saya bersyukur kembali, Alhamdulillah.. saya masih diberi kenikmatan oleh Allah tidak masuk dalam lembah kemaksiatan seperti mereka, ternyata masih banyak yang lebih miris dari saya, entah itu diberi kenikmatan bisa kuliah, bisa makan, bisa belajar dengan tenang atau sebagainya.

Untuk masalah kompetisi, sekitar bulan agustus-september ini ada pagelaran mahasiswa bidang teknologi dan informasi atau biasa dikenal dengan "GEMASTIK." sumber : klik sini

Memang kalau bicara tentang kemungkinan rizki yang didapat, saya sependapat dengan beberapa teman kampus yang menyatakan bahwa, Sukses itu 80% usaha  20% keberuntungan.

Semoga Allah memberikan jalan kemudahannya agar bisa "full throttle" di kompetisi dan sedikit membagi rizkinya kepada kita :D.

Ok, berikut saya kasih tips berkuliah yang benar ya (T_T sudah semester 10, rencana 2 semester lagi baru lulus) buat yang masih kuliah. *tips menurut ane sih… boleh gak setuju juga :D

1. Cari teman yang cocok untuk mengembangkan dirimu, jangan cari teman yang selalu bisa menurunkan semangatmu, merendahkan dirimu, karena itu hanya akan melemahkan tujuanmu yang sebelumnya sudah mantap. Misal “Aku terlahir untuk berprestasi”. #eh

2. Cari lingkungan yang tepat, yang mendukung keingintahuanmu. misal, fasilitas intenet. alasannya …

3. Kembangkan hobi positif yang kalian suka. alasannya ….

*alasannya ….  pikir sendiri y :D

cukup segitu dulu ya, yang penting adalah faktor nomor 1. Dia bisa membawamu kearah yang benar atau kearah yang salah.

~Semoga bisa menginspirasi ya.  salam....

Kamis, 03 Mei 2012

Makna Cinta..


Gemerlap dunia memudarkan keindahannya, membutakan mataku
Gemuruh suara tanpa makna merobek keheningan, menulikan telingaku
Kerasnya kehidupan mengikis hatiku, tumpulkan perasaanku, membunuh diriku

wahai CINTA, dimanakah engkau?!

Bukalah mataku
Berteriaklah di telingaku
Rasukilah hatiku

agar...
Kulihat..
Kudengar..
Kurasa..
Makna hidup yang sesungguhnya..



Iseng-iseng baca buku pemberian guru matematikaku pas SMA, eh nemu kejadian aneh di lembar terakhir. Wah-wah, ternyata ada yang sedang galau, sayangnya lupa siapa aja yang minjem -_-", tapi isinya kok mengena banget y!!

Rabu, 02 Mei 2012

Jalanmu Menentukan Hidupmu..

Sadarkah kalian....???
Yang kalian lakukan hari ini akan menentukan hidupmu kedepan,

sedikit puisi dari seseorang  ~elisa :

Painful memories
Sink deeply in the depths of my heart
The pain of loneliness
That no one else knows

Why do I always
Lose the most precious things?
The neverending rain
sadness again

Ah, without anyone noticing
I wander aimlessly in this town
Hey, even though
The truth can't be seen
You should believe in the path within yourself, it's there

The light that makes a journey to find something precious

The light that connects the faraway wish
It will surely bring hope and courage
Instead of counting the time that has passed
Let's make most of our time now




"selamat hari pendidikan nasional"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...