Rabu, 25 April 2012

Dokter GIGI

Ok, setelah berpikir panjang dan merasa perlu, iseng-iseng ah pergi ke dokter gigi mau bersihkan karang karang dan plak-plak yang menempel (dapet motivasi dari kk perempuan juga)....
TERNYATA....what happen with me?????

Aku jadi bahan uji coba ui, peralatan gak standar =.=", baru nyoba satu buah gigi, aku udah ill feel, "wah bakalan ompong ne" berontak hatiku setelah melihat alat-alat yang dipakai , menggunakan besi seperti dibuat untuk mencukur =.= cuma ujungya runcing. ditengah jalan operasi alatnya macet T_T huuu... first try not lucky. Akhirnya aku dipindah keruang lain yang alatnya waw... masih baru, tempat tidurnya nyaman, kinclong dan bersih. maknyus dah kalo yang ini. 

Operasi pun dimulai kembali, ternyata dugaan pertamaku tidak salah, bakal ompong semua, bu dokter ini dengan gowesnya langsung mengolah gigi-gigi gejeku, seperti sebuah seniman lagi mengukir patungnya. rasanya gigi seperti digergaji.. kurang nyaman sih... tapi y.. ikuti saja prosedurnya,,
cara membersihkannya tergolong unik lo, ternyata pakai air yang sudah masak, pdam no kuman, bisa diminum sehingga saat operasi bisa sedikit meneguk airnya (hati-hati juga ikut ketelan pecahan karang gigi lo).

And thennn... berakhir dengan pemberian bethadine buat gigi, kumur obat itu, dan jangan berkumur lagi selama 1 jam. meski dengan perjuangan panjang akhirnya selesai juga berurusan dengan dokter gigi. =.=" huft... gigiku sekarang kinclong oi, meskipun beberapa malah jadi ompong T_T.

#INI PENGALAMANKU, BAGAIMANA DENGANMU???
semoga  "tidak seburuk yang terjadi" seperti yang terjadi padaku.

^.^

27 komentar:

  1. wah belum pernah nyoba nih ... kapan yah? :D
    kapan2 aja kalo ada waktu :P

    BalasHapus
  2. Itu yang bunyinya nyaring yah alatnya??
    Aku juga dah lama niat ke dokter gigi, tapi tak sempat- sempat..... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah so pasti mbak,
      hii... ngeri.. tapi setelah nya sih :p mantap hasilnya

      Hapus
  3. paling ngilu denger suara bor dokter gigi..

    BalasHapus
  4. aku juga pernah sekali, kayanya belum mau lagi deh.. ngilu dan.. waktu itu peralatannya sederhana banget jadi kurang nyaman, bersih sih bersih tapi.. ya gitu deh

    BalasHapus
  5. Aku pernah bersihin ke dokter gigi.
    Eh malah bikin gigiku bolong :(
    Alhasil sekarang gigi bagian depan ada yang antaranya ada lubangnya.
    Ditambal deh. T.T
    IPnya dua kali ya dokter giginya :(

    BalasHapus
  6. ada pengalaman ma gigiku yang tambalan.. bisa keropos and mengikis karena sesuatu,, tapi jangan di sebutin sesuatu itu apa.. bahayaaa... bhahahaaa

    BalasHapus
  7. terakhir mengunjungi dokter gigi sudah lebih dari tiga tahun yang lalu. Saat itu untuk menambal gigi geraham sebelah kiri bawah. Dan benar-benar membuat kapok. Bukan karena dokternya yang tidak ahli, tapi ternyata menambal gigi yang kadung berlubang besar memerlukan tiga hingga empat kali tahapan. Paling menyeramkan saat tambalan sementara di bor untuk diganti dengan tambal permanen. Rasa ngilunya....nda ketulungan. Sekarang, walaupun tambalan sudah jebol lagi, rasanya enggan untuk menambal lagi. Kalaupun nanti bermasalah, sepertinya saya lebih memilih mencabut saja. Sakitnya hanya sekali. Tapi resiko ompong / peyot memang jadi tak bisa dihindari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, begitu toh mas abi, >.< tambah ribet y, haha...
      tq udah share pengalaman mas :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. wah beneran mbak, 3 gigiku jadi berlubang semua =.="
      harus checkup lagi, ditambal =.="

      Hapus
  9. Belum pernah, apa ga ngilu mas bro??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedikit takut sih awalnya, apalagi dokternya malah guyon-guyon gak jelas =.=", gak ngilu tapi, :p

      Hapus
  10. kok bisa ompong gitu emang yg dicabutnya banyak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. @.@ ndak, cuma seperti di bor giginya. malah banyak lubang-lubang =.="

      Hapus
  11. temenku cewek malah dicabut biar tirus... hehehe

    BalasHapus
  12. Onok pengalaman lucu...
    Yang dialami oleh temen kita di E47... :D

    Pernah waktu itu ada anak kedokteran gigi yang dateng ke ITS untuk nyari pasien..
    Nah temen kita ini mau banget dirawat, karena alasan klasik, mbaknya cantik.... :p

    Akhirnya dia dibawa ke daerah Plasa Dokter Angka deket BAAK ITS...
    Temen kita ini seneng banget bisa dirawat mbak cantik itu....

    Tapi ternyata,waktu si mbak cantik itu hampir memasukkan alatnya untuk melakukan perawatan, dan posisi temen kita itu udah mangap...
    Mbaknya berhenti sebentar....
    Liat ke temen di sampingnya....
    Dan dia tanya,"Ini bener gini ta?"
    Tentu aja temen kita itu langsung kecewa gara-gara dijadikan kelinci percobaan.... :))

    BalasHapus
  13. makanya gosok gigi yang teratur, bang.... hahhaha

    :P

    BalasHapus

have a question, just spill it :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...