Senin, 02 April 2012

Pikiran Kosong atau Nol???

AArrghh........ rumit juga tugas yang satu ini(Gerutuku dalam hati), sejenak membuatku sedih menghadapi kenyataan bahwa selain lemah di programming, ternyata aku lemah juga di hitung-hitungan... (T^T), Soal yang harus dikerjakan juga oleh john Tero yang merupakan kekasih EL ini sukses membuat pikiranku kosong [#notresponding,rada autis dengan sekitar], eits.. tiba-tiba muncul ide untuk ngeblogging lagi deh (mencoba sejenak kabur dari yang namanya tugas).

Kosong dan Nol sering diartikan sama oleh sebagian besar penduduk Indonesia, no hp (untuk bilangan nol) juga sering disebut kosong oleh beberapa pembeli dan penjual pulsa disurabaya =.=". Mungkin siswa SMA seperti EL ,calon mahasiswi annisa, atau mahasiswa john Tero juga menganggap sama arti dari nol dan kosong. perlu dicatat bahwa nol itu beda dengan kosong, nol itu bukan berarti tidak ada.

Contoh : disuatu lapangan terdapat dua buah mobil yang sedang diparkir. Satu jam kemudian kedua mobil tersebut dipindahkan. Jadi, tidak ada lagi mobil yang diparkir dilapangan tersebut. Kita dapat mengatakan bahwa banyaknya mobil yang diparkir sekarang adalah nol buah. Disini, nol buah mobil menunjukkan bahwa memang tidak ada mobil dilapangan tersebut. Tetapi, nol buah mobil menunjukkan bahwa memang tidak ada mobil dilapangan tersebut, nol disini adalah nilai. Nol disini berfungsi untuk merepresentasikan ketiadaan tersebut dalam suatu konstanta numerik. Jadi, bukan berarti nol adalah tiada.

Dalam matematika nol adalah bilangan sedangkan kosong dan tiada adalah sifat. Contoh yang paling jelas adalah antara himpunan nol dan himpunan kosong. Himpunan nol adalah himpunan yang anggotanya satu unsur yaitu nol, sedangkan himpunan kosong adalah himpunan yang tidak mempunyai anggota

"Ada waktunya kalah, tapi ada pula saat untuk menang"
 #thank's to Moch haris, my math teacher, telah diberi pengajaran yang spesial saat masih SMA.

12 komentar:

  1. ampun kakak
    saya lemah dalam percintaan :D

    BalasHapus
  2. ayo nge post **, need bacaan ne =.=" haha...

    BalasHapus
  3. apakah cinta juga nol atau kosong?
    #eh

    BalasHapus
  4. nol diganti hampa aja yah :)

    salam knal ^^

    BalasHapus
  5. ^arr rian, wah kurang tau masbro ヽ(´▽`)ノ

    ^mbak jiah salam kenal y :D

    BalasHapus
  6. pantas hanya ada istilah perut kosong bukan perut nol

    BalasHapus
  7. yups... saya jadi teringat guru matematika saya juga, beliau mencontohkan ketika pertandingan bola banyak yang bilang hasilnya tiga kosong, padahal seharusnya tiga nol he he

    btw nyari-nyari lambang kosong di keyboard g ada he he

    BalasHapus
  8. waaah otak ku lg kosong sekarang hehehehe ...:)
    salm kenal sobat...
    follow my jg sob...
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke tkp masbro :D, thx udah berkunjung.

      Hapus

have a question, just spill it :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...