Jumat, 31 Agustus 2012

Galau Karena Tanggung Jawab

Sebagai Mahasiswa, yang juga sebagai anggota warga lab, tepat kemarin malam saat tulisan ini di posting, di lab B201 kampus ITS diadakan rapat internal warga lab yang akan mendiskusikan tentang kemajuan lab kedepannya, termasuk sistem penerimaan warga lab baru, aturan yang menyangkut hak-hak dan kewajiban warga lab serta pengadaan grup-grup development bidang keilmuan tertentu yang menyangkut teknologi dan informasi.

Poin penting disini adalah dibagian grup-grup development, di lab tersebut dibentuk beberapa grup dan penanggung jawabnya diantaranya MobileComputingDev, WebDev, EmbeddedDev, GameDev, dan NetworkingDev. Dan lagi-lagi ketakutan saya menjadi kenyataan, Koordinator warga lab pun menunjuk saya menjadi penanggung jawab NetworkingDev. Wiw... saya diam dan tentu saja mau menolak karena menurut saya ada yang lebih pantas menduduki jabatan itu, namun atas beberapa pertimbangan karena ketidaksanggupan saya agar lebih bisa fokus ke tugas akhir/skripsi maka akhirnya jabatan itu jatuh kepada sang koordinator yang memang pantas mengingat skill dan nilai dari matakuliahnya.

Ada beberapa hal menarik yang terjadi disini sebelum hal diatas terjadi. 
*********************************************************************************
Selama kuliah, bisa dibilang saya sedikit beruntung karena dalam mata kuliah bidang network kebanyakan dapat nilai bagus, Well.. itu dikarenakan target saya memang nilai bagus, tidak malu-maluin dan kebetulan ada dokumen penunjang dari senior serta tertarik untuk mempelajarinya. Bayangkan kalau gak ada dokumen senior, bisa-bisa seperti openVPN dan service Proxy yang tak kunjung bisa diselesaikan. namun bisa diselesaikan tak kurang dari seminggu oleh teman saya, andung, tapi entah kenapa, saya merasa selalu diamanahi, sepertinya ini gara-gara kesoktahuan saya dalam beberapa hal sehingga terlihat seperti benar-benar menguasai, padahal kalau diklarifikasi lagi, hal yang saya utarakan itu bukanlah hal yang "WAH", mudah dipelajari dan diselesaikan kalau mereka sedikit mau mencarinya di internet.

Ke-Pede-an saya pun tambah menghilang ketika diajak proyekan ma dosen di kota bandung. Tugas yang menjadi tanggung jawab saya pun tak bisa terselesaikan, sempat disindir juga oleh dosen saya "misi si -nama- gagal" sambil tersenyum. Meskipun saya tetap diajak ngerjain proyek, namun kali ini saya menolak atau melemparkannya kepada oranglain yang menurut saya orang tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
*********************************************************************************

Akhirnya, malam itupun membuat saya terus berpikir, tak bisa tidur, yang kemudian membuat saya curhat ke salah satu senior, dia pun diam sejenak, kemudian bilang bahwa hal itu tidak usah terlalu dipikirkan, huft...... pingin curhat ke mbak, tapi sepertinya saya sudah tahu jawabannya, kalau dia pasti akan bilang, "Ya sudah kalau begitu, itu berarti sekarang saatnya kau tunjukkan bahwa dirimu itu benar-benar bisa" -__-"

Well.... sampai saat postingan ini ditulis saya belum tahu harus berbuat apa, dan bagaimana cara menyikapi hal itu, tawaran dan tanggung jawab. jadi inget quote di film spiderman
Kemampuan yang hebat mengemban tanggung jawab yang hebat
gambar

How about u???

7 komentar:

  1. wow ... dan saat itu saya lupa datang :D

    wekekek ... ternyata perut lapar itu bisa mengalihkan duniaku sampe lupa kalo ada rapat :D

    BalasHapus
  2. tapi ngeles terus juga ga bagus loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus gimana dung enaknya yen, kurang bisa tegas :(

      Hapus
    2. ya harus bisa tegas kalau begitu. menurutku yang penting tujuannya apa dulu

      Hapus
  3. sampai sekarang masih galaukah, mudah2an ga ya, mudah2an uda dapet planning harus ngelakuin apa

    BalasHapus

have a question, just spill it :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...