Sabtu, 23 Juni 2012

INDONESIA BANGETZ...

Indonesia... Keanekaragaman hayati, hewani, dialek, suku sudah tidak perlu diragukan lagi. Orangnya pun ramah-ramah. 
Pernah Dosen saya yang asli surabaya mau bertemu kawan lamanya orang makassar. 
"Kita sudah makan ?" 
"Kita kapan pulang ?" 
Begitulah bentuk tingginya rasa persaudaraan orang Makassar, sehingga mereka menyebut "ANDA" dengan "KITA". 
Jadi maksudnya "Apakah Anda sudah makan ?" (Mau saya traktir) 
"Anda kapan pulang ?" (Mau saya antar). Percakapan itu terjadi di Bandara Hasanuddin Makassar 
Itulah bentuk jadi diri Indonesia, Yang Penduduknya berbudi pekerti luhur, ramah dan welcoming banget...   Pesona wisatanya pun tidak kalah dengan negara-negara lain didunia.. pulau bali adalah salah satunya, sudah masuk list tempat wisata bertaraf internasional, hampir semua negara mengetahuinya. Ngomong-ngomong tentang wisata, jadi inget sempat main ke beberapa tempat, gak jauh-jauh amat sih dari tempat domisiliku. daerah malang, jawa timur.
 penampakan sunset... #tapi gak ada sun nya -_-
juga bisa mampir ke air terjun terdekat, sebutannya cuban rondo..

Indonesia, begitu indah, bahkan disekitar kita pun, dinegeri tercinta ini banyak sesuatu yang bisa menentramkan hati, membuat nyaman, dan memberi semangat baru @@

Silahkan mampir ke malang, jawa timur ya, kalau ada kesempatan..... ^_^ #Promo

33 komentar:

  1. Iye' . . . ^^
    Kita = Anda
    memang sebutan sopan untuk orang yang kita hormati atau lebih tua dari kita...

    >> 3 kata kita di komentar ini ^^

    :: Pemandangannya Cantik ...

    BalasHapus
  2. coban rondo :P
    tahun lalu aku dari sana mas ^_^
    pernah aku post di blogku

    BalasHapus
  3. awal tahun kemaren anak2 papsi ke coban rondo tuh, tp aku ga ikutan :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah,, u gak ikutan yen, ntar aku bisa harap-harap cemas #loh loh

      Hapus
    2. harap2 cemas lapo?

      btw mas entri sampeyan rasanya ga sampe 750 kata deh, emang boleh?

      Hapus
  4. Yang di foto pertama itu dimana? di cuban rondo jg??

    Baguzzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa, taman apa gitu... dua foto atas gak di cuban rondo.

      Hapus
    2. ooo....pingiiiinnnn kesana... :D

      Hapus
    3. calling aku y klo kesana, @@

      Hapus
    4. hehehe..insya Allah mas :D

      Hapus
  5. kalau kata orang Makassar 'kamu' atau 'anda' itu kurang sopan, lebih sopan 'kita', pemandangannya menjanjikan kedamaian tuh, asik banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw... gitu toh mbak,
      iya pemandangannya boleh tuh :D

      Hapus
    2. iyaa katanya sih begitu, tar yaa aku tanyain lagi hehe

      Hapus
  6. indonesia itu gemah ripah loh jinawi..toto tentrem kerta rahardjo ^_^

    BalasHapus
  7. Indah banget pemandangannya :) Pengen ke sana! Semoga bisa. Aamiin

    BalasHapus
  8. weiii...coban rondo? Coban talunnya kok gak di ikutin sekalian? ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... coban talun apaan tuh mbak @@, lom ngerti

      Hapus
  9. Malang nggone bulekku, #pamerbalik

    wkeke, sunset kok ga ada sunnya Rif :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D wkwkwk...
      >_< iya, belum nemu sunset

      Hapus
  10. Wah keren nih tempatnya, kudu kesana nih kapan-kapan.
    itu saking setnya sunnya ga kliatan. haha

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
  11. Cantik beneeeer dah alamnya..

    Semoga pemandangannya jadi salah 1 pertimbangan juri utk memenangkan tulisan ini :D

    BalasHapus
  12. ke jawa timur baru pernah ke daerah pare, heheh selebihnya belum.
    pingin sih..tapi....kapan ya? hehe

    BalasHapus
  13. Aku kemarin juga baru dari Coban Rondo..tapi anginnya lagi keras banget..jadi nggak bisa menikmati air terjunnya...-_-"

    Sukses lomba blog-nya ya,Mek! :D

    BalasHapus
  14. di makassar ada siapa Rif :D

    BalasHapus
  15. wah pic'y bagus".. hebat nih yg mmfoto'y :)

    BalasHapus
  16. Tapi jadi aneh kedengarannya yah kalau pake kita.. -_-

    BalasHapus

have a question, just spill it :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...