Rabu, 24 Oktober 2012

Pilih NGANTUK atau LAPAR...???

Manusia benar-benar dilema...

Belajar.... akhirnya pun lapar.. makan.. tiba-tiba saja ngantuk begitu kuat menyerang...
akhirnya pun tidur... meski dimeja
Lapar kita diamkan... fokus belajar jadi kemana-mana, susah berkonsentrasi..

Kenyang => ngantuk
Lapar => susah berkonsentrasi

Jadi,, bagaimana ini?? Ngantuk dan Lapar keduanya bukan pilihan yang bagus...

Biasanya sih kusiasati dengan sekadar memesan camilan, entah itu bakwan, roti ataupun krupuk. + teh hangat.  sudah bisa tahan sampai 9 jam.
Lalu, bagaimana dengan kandungan gizi kita?? sudah sehatkah dengan cara hidup seperti itu?? 

terbukti (pengalamanku sih) fokus belajar kita mencapai puncak "menjelang" rasa lapar melanda..

mungkin teman-teman bisa share pengalaman mengatasi hal ini atau masukan yang berharga... @.

26 komentar:

  1. klo aku makan kebanyakan iya jadi ngantuk..
    jadi makannya jangan smp kenyang, secukupnya, buekekekee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, klo anak kos-kosan bisa gawat tuh, makan bisa 3-5x, jebol dompet dah.. XD

      Hapus
    2. btw, mengatasi kandungan "gizi" nya gimana y... khawatir nggak sehat -_-

      Hapus
    3. gizi kan gak harus makan sampe kenyang,
      makan pecel aja om gizi'a bnyk tuh dari sayur2an'a :D
      murah juga tuh, wekekeke

      Hapus
    4. wekekek ... di surabaya ga ada makanan murah enn :D
      ga kayak di pwt yang pecel cuma seribu rupiah doang :P

      Hapus
    5. @el : iya, ga harus kenyang, tapi sayang di dompet kalau makanan g dihabisin :P

      @john : nah itu, mulai mahal sekarang -_-, masih murah di deket rumahku

      Hapus
  2. situasi seperti inilah yang paling sering membuat saya galau u,u

    BalasHapus
  3. Kalau aku pilih lapar saja...wong dulu biasa begadang kok. dan biasa juga makannya dijamak...hehehe

    BalasHapus
  4. "makanlah setelah lapar, dan berhentilah sebelum kenyang." Makannya jangan kenyang2, karena itulah yg bisa membuat ngantuk. Coba ganti saja camilannya dg buah pisang, atau jus alpukat gitu. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, bener sekali apa kata hadits itu @.

      ga harus kenyang, tapi sayang di dompet kalau makanan g dihabisin :P
      well, sesekali aku ganti dengan jus or bubur kacangijo

      Hapus
  5. aku pilih ngantuk.... ngantuk masih bisa ditahan.... :P

    BalasHapus
  6. aku sih pilih lapar, kalo ngantuk ga bisa mikir

    kalo soal gizi, skali2 minum susu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. howh.. gitu ya..

      minum susu :/ , ok, tq, saran ditampung @.

      Hapus
  7. makan, tapi secukupnya
    lalu belajar sambil minum kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sayangnya aku ndak suka kopi bang @.

      perut kurang mendukung, malah demo ntar @.

      Hapus
  8. aku pilih ngantuk, kalo ngantuk obatnya tidur, gratis. #MentalAnakKost #SukaYangGratis haha :D

    BalasHapus
  9. yg pas sajalah...
    karena disarankan makan secukupnya...
    :P

    BalasHapus
  10. tergantung situasi gan, kalo lagi kerja masih mending ngantuk, dikasih kopi juga ngantuknya hilang. kalo lapar di jam kerja kan repot :p

    oldsunday.blogspot.com

    BalasHapus

have a question, just spill it :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...